Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Ditutup, Stasiun Duri Kembali Dibuka

Kompas.com - 27/05/2013, 18:21 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat ditutup karena terjadi keributan saat pembongkaran kios pedagang, Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat, kini sudah dapat dilintasi oleh kereta api.

Kepala Humas PT KAI Mateta Rijallulhaq mengatakan, kereta sudah bisa melintas dan mengangkut penumpang sekitar pukul 12.00. Pembukaan kembali perlintasan kereta yang sempat ditutup karena melihat situasi di Stasiun Duri yang sudah kondusif.

"Sudah kita buka tadi jam 12.00, tadi kan ada ribut-ribut, jadi kita tutup takutnya membahayakan penumpang. Tapi sekarang sudah normal kok," ujarnya ketika dihubungi, Senin (27/5/2013) sore.

Saat ini kereta sudah dapat melintas di kedua jalur, baik mengarah ke Tanah Abang maupun Muara Angke. Akan tetapi, jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Duri masih sedikit.

Sekitar pukul 08.30 tadi pagi, terjadi bentrok antara pedagang yang didampingi lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan petugas kepolisian di depan Stasiun Duri. Awalnya mereka berorasi menolak pembongkaran, tetapi karena petugas tetap melakukan pembongkaran, bentrokan pun tak dapat dielakkan.

Polisi sempat menembakkan gas air mata ke arah pedagang dan langsung dibalas dengan lemparan batu oleh pedagang. Akibatnya 11 orang mengalami luka, satu orang di antaranya terkena serpihan tembakan gas air mata yang dilontarkan oleh polisi. Para korban luka langsung dilarikan ke klinik terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com