Kompas.com - 28/05/2013, 08:29 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta direncanakan membagikan Kartu Jakarta Sehat (KJS) di tiga wilayah di Jakarta, Selasa (28/5/2013). Tiga wilayah tersebut yaitu, Pasar Rebo Jakarta Timur, Koja Jakarta Utara, dan Kali Deres Jakarta Barat.

"Iya, semuanya (dibagikan) hari ini," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kepada wartawan, Selasa (28/5/2013) pagi. Meski demikian, Jokowi tidak bisa memastikan apakah mantan Wali Kota Surakarta tersebut hadir di tiga wilyah itu atau tidak.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, Jokowi hanya membagikan KJS di Koja Jakarta Utara, sementara di wilayah lain KJS dibagikan oleh pejabat lain. Pembagian KJS di Pasar Rebo, Jakarta Timur, berdasarkan informasi itu akan dibagikan oleh Direktur Pelayanan PT Askes, pada pukul 10.00 WIB.

Sementara pembagian KJS di Kalideres, Jakarta Barat rencananya dilakukan oleh Direktur Kepersertaan PT Askes pada pukul 13.00. "Nanti lihat saja, bisa ke sana semua atau tidak. Tapi yang pasti di Pasar Rebo dan Kalideres jadi (dibagikan) hari ini juga," lanjut Jokowi.

Program KJS diluncurkan pada 10 November 2012. Ketika peluncuran, Jokowi mengatakan 88 rumah sakit di Jakarta akan melayani pasien pemilik KJS. Meski demikian, belum semua kecamatan mendapatkan KJS. Prioritas, kata Jokowi, diberikan pada daerah yang dinilai lebih membutuhkan.

Pada pembagian pertama, 3.000 KJS telah diserahkan. Sementara pembagian secara simbolik di tiga kecamatan pada hari ini merupakan yang kedua, dengan jumlah penerima KJS mencapai 1,7 juta orang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.