Kompas.com - 28/05/2013, 11:32 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang kepala sekolah menengah atas negeri di Kota Tangerang ditangkap aparat Satuan Narkoba Polresta Tangerang. Kepsek berinisial DD itu memiliki dan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Dari pemeriksaan, DD yang diringkus pada Rabu (22/5/2013) sekitar pukul 07.00 WIB itu membeli narkoba tersebut di wilayah Jakarta Barat. "Dari hasil pemeriksaan, dia belinya di Kampung Ambon, Jakarta Barat," kata Kepala Satuan Narkoba Polresta Tangerang Komisaris I Gede Gotia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (28/5/2013).

Gede mengatakan, polisi menangkap DD ketika pelaku hendak berangkat sekolah untuk mengajar. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti 1 bungkus plastik bening berisikan sabu-sabu seberat 0,5 gram, 1 buah alat isap atau bong, dan dua buah sedotan warna putih. DD kini telah diamankan petugas guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Ancaman hukumannya bisa 5 tahun. Tapi itu nanti tergantung vonis (pengadilan)," ujar Gede.

Gede menyebutkan, DD sudah menjadi target operasi petugas karena sering dilaporkan menggunakan sabu-sabu. Petugas menemukan barang haram itu dari dalam jok mobil tersangka saat melakukan penangkapan di pinggir Jalan Asahan Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Dari pemeriksaan petugas, DD mengaku mengonsumsi sabu-sabu itu untuk dirinya sendiri dan tidak diedarkan di kalangan sekolah atau murid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.