Kompas.com - 28/05/2013, 12:52 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, program Kartu Jakarta Sehat atau KJS akan menjadi sebuah bentuk perubahan terhadap layanan kesehatan di Jakarta.

"KJS akan menjadi revolusi menuju pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat di Jakarta. Untuk itu, program ini akan diterapkan dengan maksimal," ujar Jokowi saat membagikan KJS di Puskesmas Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (28/5/2013).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memantau sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas Koja, seperti ruang rawat inap dan scanning KJS.

Ia pun membagikan KJS secara simbolis kepada sejumlah warga setempat. Adapun total KJS yang dibagikan kepada warga setempat berjumlah 100 buah.

Warga pun menanggapi secara antusias program KJS ini. Salah seorang penerima KJS, Masus, mengatakan, program KJS sangat membantu pelayanan kesehatan bagi sejumlah warga, khususnya warga yang ekonominya menengah ke bawah.

"Saya bersyukur ada program ini. Untuk itu, saya berharap program ini bisa sukses dan bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan tanpa hambatan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.