Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terbakar di Cipularang, Semua Penumpang Selamat

Kompas.com - 28/05/2013, 14:21 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Sebuah bus PO Primajasa mengalami kebakaran di Tol Purbaleunyi Km 99+400 tepatnya di kawasan Darangdang, Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/5/2013).

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. Semua penumpang selamat meski seluruh badan bus terbakar," kata Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta Iptu Rullyanto, Selasa.

Rully menyebutkan, kejadian kebakaran bus antarkota bernomor polisi B 7028 YV itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di jalur A Cipularang atau dari Jakarta arah ke Bandung.

Saat kejadian, bus tujuan Bandung itu tengah mengangkut puluhan penumpang yang langsung berhamburan ke luar dari bus begitu berhenti dan pintu bus dibuka.

Beberapa saat dari kejadian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan aksi pemadaman yang berlangsung sekitar 15 menit. 

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Bandung sempat mengalami antrean cukup panjang dan berlangsung sekitar satu jam.

Para penumpang yang hendak menuju ke Bandung diangkut dengan menggunakan bus Primajasa lainnya yang dikirim untuk mengangkut penumpang dari bus yang terbakar itu.

"Semua penumpang bus itu diangkut dengan menggunakan bus ke Bandung, semuanya selamat. Lokasi kejadian sempat terjadi antrean, namun tetap mengalir dan lancar kembali," kata Rully.

Sementara itu bangkai bus itu diderek ke depo Jatiluhur yang merupakan pintu tol terdekat dari lokasi kejadian. "Bus yang terbakar telah dipindahkan ke pool dedek di Pintu Tol Jatiluhur. Semuanya sudah normal kembali," kata Aiptu Sujadi dari PJR Tol Purbaleunyi ruas Cipularang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com