Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komplotan Derek Liar Caci Maki dan Tantang Polisi Berkelahi

Kompas.com - 28/05/2013, 18:35 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komplotan orang yang diduga sebagai pelaku derek liar mencaci maki dan menantang berkelahi petugas Direktorat Samapta Bhayangkara Badan Pemeliharaan Keamanan (Ditsabhara Barharkam) Polri bernama nama Agus Supriyatna. Kejadian itu terjadi saat Agus tengah patroli bersama rekannya di jalan Tol Jagorawi Km 4, Jakarta Timur, Senin (27/5/2013) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Pelapor (Agus) bertemu dengan mobil derek tanpa identitas dan disebabkan terlihat mencurigakan, untuk itu, pelapor memepetkan dan mencoba memberhentikan mobil derek tersebut," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (28/5/2013), di Mapolda Metro Jaya.

Setelah itu, para pelaku yang berada dalam truk dan berjumlah sekitar enam orang itu diminta keluar dari dalam mobil. Bukannya turun, para pelaku justru mengeluarkan bahasa kasar kepada anggota polisi tersebut. "Selanjutnya, pelaku melarikan diri dan ketika berada di tengah kemacetan, pelaku berhasil dihentikan kembali, pelaku kembali mengatai pelapor, 'Ngapain ikut-ikut?'," ujar Rikwanto menirukan perkataan pelaku kepada Agus. Setelah berbicara demikian, pelaku menantang Agus berkelahi. Namun, petugas tidak meladeni seruan dan ajakan pelaku.

Atas kejadian itu, Agus melaporkannya ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/1775/V/2013/PMJ/Dit Reskrimum. Rikwanto mengatakan, pelaku terancam Pasal 207 KUHP dan 212 KUHP tentang penghinaan terhadap aparat dan melawan petugas. "Kita operasi derek liar," kata Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com