Kompas.com - 28/05/2013, 20:18 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta tidak akan berhenti di Stasiun Universitas Indonesia pada Rabu (29/5/2013). Hal itu terkait rencana PT KAI untuk melakukan sterilisasi di stasiun itu.

Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya mengimbau agar penumpang dapat turun di stasiun-stasiun terdekat dari Stasiun Universitas Indonesia. "Sehubungan penataan dan penertiban stasiun, penumpang dapat naik atau turun melalui Stasiun Pondok Cina dan Stasiun Universitas Pancasila," kata Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya melalui pesan singkatnya pada Selasa (28/5/2013).

Sementara itu, Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa menyatakan, Stasiun UI tidak akan beroperasi selama penertiban dilakukan. "Jadi, Rabu besok, Stasiun UI tidak melayani penjualan tiket KRL," kata Eva dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com.

Sebagai informasi, pada penertiban di Stasiun Pondok Cina, yang terletak tidak jauh dari Stasiun UI, para pedagang pemilik kios dibantu sejumlah mahasiswa UI dan aktivis LSM sempat melakukan perlawanan dengan menduduki rel kereta saat stasiun tersebut ditertibkan. Tak ayal hal itu sempat membuat operasional KRL Jabodetabek terganggu karena tidak dapat melintas di stasiun yang menghubungkan Bogor dan Jakarta tersebut.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X