Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, KRL Tidak Berhenti di Stasiun UI

Kompas.com - 28/05/2013, 20:18 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta tidak akan berhenti di Stasiun Universitas Indonesia pada Rabu (29/5/2013). Hal itu terkait rencana PT KAI untuk melakukan sterilisasi di stasiun itu.

Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya mengimbau agar penumpang dapat turun di stasiun-stasiun terdekat dari Stasiun Universitas Indonesia. "Sehubungan penataan dan penertiban stasiun, penumpang dapat naik atau turun melalui Stasiun Pondok Cina dan Stasiun Universitas Pancasila," kata Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya melalui pesan singkatnya pada Selasa (28/5/2013).

Sementara itu, Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa menyatakan, Stasiun UI tidak akan beroperasi selama penertiban dilakukan. "Jadi, Rabu besok, Stasiun UI tidak melayani penjualan tiket KRL," kata Eva dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com.

Sebagai informasi, pada penertiban di Stasiun Pondok Cina, yang terletak tidak jauh dari Stasiun UI, para pedagang pemilik kios dibantu sejumlah mahasiswa UI dan aktivis LSM sempat melakukan perlawanan dengan menduduki rel kereta saat stasiun tersebut ditertibkan. Tak ayal hal itu sempat membuat operasional KRL Jabodetabek terganggu karena tidak dapat melintas di stasiun yang menghubungkan Bogor dan Jakarta tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com