Kompas.com - 28/05/2013, 20:44 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan operasi penertiban terhadap para juru parkir liar. Kasat Reskrim Polsek Metro Jakarta Selatan AKBP Hermawan menjelaskan, operasi yang digelar pada Senin (27/5/2013), mengamankan 40 orang juru parkir liar.

Operasi dilakukan di dua wilayah, yaitu Kebayoran Baru dan Cilandak. "Untuk Kebayoran Baru 27 orang, Cilandak 13 orang," kata Hermawan pada Selasa (28/5/2013).

Hermawan mengatakan praktek perparkiran liar sudah cukup meresahkan masyarakat. Banyaknya pencurian kendaraan dan pencongkelan kaca mobil mengindikasikan adanya keterlibatan juru parkir.

Selain itu, banyak juru parkir yang beroperasi di atas waktu normal, yaitu di atas pukul 23.00 WIB. "Mereka diangkut karena sudah melewati jam parkir serta tidak ada yang tidak memiliki izin," tegas Hermawan.

Adapun pada operasi yang dilaksanakan di wilayah Kebayoran Baru dilaksanakan di wilayah Jalan Bulungan, Jalan Melawai, Jalan Taman Barito, Blok M dan Taman Puring. Sedangkan untuk Cilandak dilaksanakan di areal Terminal Lebak Bulus.

Namun, 40 orang juru parkir liar yang diamankan tersebut tidak ditemukan barang bukti berupa senjata tajam. Mereka hanya didata dan didokumentasikan untuk selanjutnya dilakukan pembinaan. "Kita juga evaluasi terhadap perparkiran liar, karena penjagaan tidak jelas. Malah mereka beroperasi di beberapa titik jalan dan persimpangan yang membuat kemacetan," ujar Hermawan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X