Kompas.com - 29/05/2013, 13:35 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

DEPOK, KOMPAS.com — Kemungkinan besar operasional di Stasiun Universitas Indonesia akan normal dan dibuka kembali. Sebab, proses penertiban di stasiun tersebut telah usai meskipun sempat mendapat perlawanan dari sejumlah mahasiwa dari BEM Universitas Indonesia.

"Tinggal merapikan puing-puing saja. Lihat kondisi dahulu, paling enggak sampai Maghrib. Kalau sudah oke, kereta akan berhenti (di Stasiun UI)," kata Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya saat ditemui pada Rabu (28/5/2013).

Sukendar menjelaskan, walaupun kondisi keamanan telah berangsur kondusif berkaitan dengan bubarnya aksi unjuk rasa mahasiswa, tidak berarti operasional stasiun dengan cepat segera diberlakukan. Sebab, proses pengaturan lalu lintas kereta cukup rumit.

"Akan kami bahas secara internal dahulu karena prosedural teknis kereta berbeda dengan di jalan raya," ujar Sukendar.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, penertiban terhadap 81 kios pedagang akhirnya usai menjelang pukul 12.00. Mahasiswa membubarkan diri dengan meninggalkan sebuah karangan bunga beserta beberapa spanduk di puing-puing bangunan kios yang telah dibongkar. Sementara itu, lalu lintas di jalan kompleks kampus depan stasiun yang sempat ditutup sejak pagi akhirnya dibuka kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.