Kompas.com - 29/05/2013, 16:14 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga pengedar ganja diringkus petugas Polsek Metro Cilandak di daerah Tangerang Selatan, Selasa (28/5/2013). Para pengedar merupakan spesialis pengedar narkoba di kalangan pelajar.

Kapolsek Metro Cilandak Komisaris Sungkono mengatakan, penangkapan terhadap tiga tersangka, yaitu AM (31), D (34), dan EW (29), dilakukan berkat laporan dari sejumlah warga yang sudah merasa resah dengan keberadaan para pelaku. "Warga lapor bahwa di Tangerang ada gudang tempat penyimpanan narkoba," ujar Sungkono di Mapolsek Metro Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2013).

Sungkono mengatakan, dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa ganja seberat 64 kg dengan perkiraan harga Rp 160 juta. Pelaku diduga memperoleh ganja tersebut dari Aceh yang dikirim melalui jalur darat lewat Pelabuhan Merak. Setelah sampai di Merak, paket ganja diantar pelaku U (buron) dan diambil pelaku EW di daerah Kebon Nanas, Jakarta Timur. Paket diantar dengan bus AKAP dan dilakukan dengan 4 kali pengiriman. Harga satu paket ganja ditaksir seharga Rp 2,5 juta yang dimasukkan ke dalam sebuah kardus mesin air.

"Tetapi di dalam kardus itu tidak ada mesin airnya. Satu dus berisi 4 paket ganja," kata Sungkono.

Para pelaku akan dijerat Pasal 114 (2) jo Pasal 111 (2) jo Pasal 132 (1) Undang-Undang RI Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. Polisi masih memburu tersangka lainnya, yaitu U.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.