Kompas.com - 29/05/2013, 16:38 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketatnya persaingan pasar mobil untuk jenis kendaraan keluarga (MPV) di kelas menengah dengan rentang harga mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 150 juta mendorong PT KIA Mobil Indonesia mencari pasar dengan menyasar segmen menengah atas.

Hal itu disampaikan Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono saat memperkenalkan produk terbaru KIA, yaitu ALL New Carens di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

"Konsumen mobil di level menengah atas di Indonesia saat ini terus tumbuh. Penjualan mobil di segmen menengah atas dengan rentang harga Rp150 juta-Rp 300 juta meningkat dari 34 persen pada 2005 menjadi 79 persen pada 2012", ujar Hartanto.

All New Carens yang mengusung mesin bensin 2.000 cc merupakan kendaraan tujuh penumpang dengan desain yang stylish dan berteknologi tinggi yang akan menambah kenyamanan berkendaraa terutama bagi keluarga.

Teknologi yang disematkan pada kendaraan pabrikan asal Korea Selatan itu, antara lain mesin generasi baru NU 2.0L DOHC dual CVVT, motor driven power stering dengan penambahan flex steer, juga fitur static bending light, yaitu penyesuaian arah lampu depan saat kendaraan berbelok sehingga mengurangi blind spot saat berkendara.

All New Carens tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatik. Menurut Hartanto Sukmono, kendaraan yang didatangkan langsung dari Korea Selatan ini ditargetkan dapat mencapai angka penjualan 1.000 unit hingga akhir tahun 2013.

Harga jualnya baru akan diumumkan saat peluncuran resmi untuk pasar Indonesia pada 4 Juni mendatang di Jakarta. Namun, Hartanto memberikan sedikit gambaran bahwa harga All New Carens untuk tipe transmisi manual ada di rentang harga Rp 200 juta-Rp 250 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.