Kompas.com - 29/05/2013, 17:45 WIB
|
EditorFarid Assifa

KEDIRI, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, meminta warga hentikan mengedarkan video mesum yang melibatkan pelajar sebuah SMP di Kota Kediri. Polisi mengancam akan menidak tegas warga yang kedapatan menyebarkan video asusila tersebut.

"Jika ada masyarakat yang masih menyebarkan, akan kita jerat dengan Undang-Undang Pornografi maupun peraturan lainnya," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota AKP Siswandi kepada Kompas.com, Rabu (29/5/2013).

Saat ini, lanjut Siswandi, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pihak penyebar video yang melibatkan siswi SMP itu. Menurutnya, sudah ada dua orang yang telah dimintai keterangan terkait video itu, yaitu Ungu (nama samaran), pemeran perempuan dalam video itu, serta ibunya.

Kedua orang yang dimintai keterangan itu statusnya masih saksi dan pemeriksaannya dilakukan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak polres setempat. Polisi juga telah menetapkan YG (19), pemeran laki-laki sebagai tersangka. Kini YG masih diburu polisi.

Sebelumnya diberitakan, video mesum yang diperankan sepasang kekasih, YG dan Ungu (nama samaran) beredar luas di masyarakat. YG, pemuda pengangguran, sementara Ungu berstatus pelajar kelas II sebuah SMP swasta di Kota Kediri. Keduanya warga Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Video berdurasi 7 menit 56 detik dan berisi adegan hubungan intim layaknya pasangan suami istri itu direkam menggunakan kamera telepon genggam di sebuah rumah kosong pada April lalu. Penyelidikan kepolisian menunjukkan perbuatan Ungu rela disetubuhi YG karena terbujuk rayu berupa pemenuhan segala kebutuhan gadis polos ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.