Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun UI Kembali Beroperasi

Kompas.com - 29/05/2013, 18:05 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Setelah ditutup selama beberapa jam, akhirnya operasional Stasiun Universitas Indonesia kembali normal, Rabu (29/5/2013) sekitar pukul 16.15 WIB. Pengoperasian kembali stasiun tersebut lebih cepat dari rencana semula.

"Mulai jam 16.15 semua KRL sudah bisa berhenti di Stasiun UI. KRL pertama lewat KRL nomor 546 dari arah Jakarta menuju Bogor jam 16.15 dan sebaliknya KRL nomor 567 dari Bogor arah Jakarta jam 16.30," kata Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya melalui pesan singkat, Rabu sore.

Sukendar menegaskan, PT KAI memutuskan untuk membuka kembali operasional di Stasiun UI sambil berjalannya proses pembersihan puing-puing kios pedagang. Pembongkaran terhadap 81 kios di stasiun itu berlangsung sejak pagi dan sempat ditentang oleh mahasiswa UI.

"Situasi sudah cukup kondusif dan aman untuk penumpang. Kita juga sudah siapkan tanda-tanda batas agar tidak membahayakan penumpang," kata Sukendar.

Stasiun UI sempat ditutup sementara sejak Rabu pagi karena adanya pembongkaran kios milik pedagang di lingkungan stasiun tersebut. Mahasiswa BEM UI berunjuk rasa menentang penertiban oleh PT KAI itu sehingga PT KAI sempat menyatakan akan menutup operasional stasiun seharian penuh.

Namun, situasi mulai kondusif pada siang hari seiring bubarnya aksi unjuk rasa mahasiswa. Akhirnya pada sore hari, operasional Stasiun UI kembali berjalan normal. Penumpang KRL sudah dapat naik dan turun di stasiun dan loket pelayanan tiket juga sudah mulai dibuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com