Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Taufiq, Ganjar Lebih Fenomenal daripada Jokowi

Kompas.com - 30/05/2013, 15:22 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Taufiq Kiemas membandingkan dua kader di partainya yang kini tengah meroket. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurut Taufiq, sosok Joko Widodo alias Jokowi memang cukup fenomenal. Hal itu terlihat dari ramainya pemberitaan yang diikuti dengan tingginya animo masyarakat terhadapnya. Akan tetapi, menurut Taufiq, jika dibandingkan Ganjar, Jokowi masih kalah fenomenal. Ia menilai, Jokowi besar karena peran media. Sementara itu, Ganjar, kata Taufiq, merupakan sosok yang militan.

"Kalau saya secara pribadi Mas Ganjar lebih fenomenal, kalau Mas Jokowi kan sudah 'media darling', ini kan (Ganjar) 'underdog'," kata Ketua MPR ini, saat menerima kedatangan Ganjar, di ruang kerjanya, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Ganjar Pranowo datang menemui Taufik bersama Ketua Fraksi PDI-P Puan Maharani, dan mantan Sekjen PDI-P Pramono Anung. Pertemuan ini merupakan silaturahim setelah Ganjar hampir dipastikan memenangkan Pilkada Jawa Tengah. Ganjar juga akan meminta izin untuk mundur sebagai Anggota Komisi II DPR jika sudah dipastikan memenangi pilkada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com