Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Fair 2013 Digelar 6 Juni-7 Juli

Kompas.com - 30/05/2013, 16:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair akan kembali digelar mulai 6 Juni hingga 7 Juli 2013 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat. Ajang arena hiburan dan pameran multi produk terbesar di Asia Tenggara ini akan meramaikan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-486 Kota Jakarta.

"Jika pameran seperti Jakarta Fair ini terus berkembang, maka akan merangsang promosi perdagangan dan inovasi perindustrian, serta menjadi pemicu peningkatan investasi," kata Managing Director PT JIExpo sekaligus Ketua Umum Panitia Penyelenggara Jakarta Fair 2013 Prajna Murdaya dalam konferensi pers di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).

Panitia menargetkan jumlah pengunjung pada Jakarta Fair 2013 mencapai 4,8 juta orang dengan nilai transaksi langsung antara pengunjung dengan stan peserta mencapai Rp 4,5 triliun. Target ini sedikit lebih tinggi dibanding Jakarta Fair pada tahun lalu, yakni 4,5 juta pengunjung dengan nilai transaksi Rp 4 triliun.

"Kami berharap penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini dapat menjadi tujuan utama wisata belanja bagi jutaan pengunjung, baik dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), maupun dari daerah lain di seluruh Indonesia," ujar Prajna.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) bidang Perekonomian DKI Jakarta Hasan Basri menuturkan, Jakarta Fair 2013 dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan manfaat fiskal di Ibu Kota. "Melalui acara tersebut kita punya lahan untuk promosi, investasi dalam bidang pariwisata sekaligus mengembangkan industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE), karena Jakarta merupakan kota servis. Inilah bagian dari promosi kota Jakarta," kata Hasan.

Jakarta Fair 2013 diikuti oleh 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stan. Para peserta terdiri atas kalangan usaha dan industri besar, menengah, hingga koperasi dan usaha kecil-mikro. Ada pula anjungan badan usaha milik negara (BUMN) dan pemerintah provinsi atau kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air.

Acara ini akan berlangsung selama 32 hari yang dimeriahkan oleh konser musik nonstop dengan 260 band dan penyanyi top Indonesia. Bagi para pengunjung, disediakan hadiah atau doorprize dengan total hadiah 32 sepeda motor dan lima mobil.

Jakarta Fair 2013 buka mulai pukul 15.30 hingga 22.00 WIB setiap Senin-Kamis, pukul 15.30 hingga 23.00 WIB pada Jumat, dan pukul 10.00 hingga 23.00 WIB pada akhir pekan. Harga tiket masuk (HTM) pada Senin hingga Kamis adalah Rp 25.000, sedangkan pada Jumat dan akhir pekan seharga Rp 30.000 per orang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com