Kompas.com - 30/05/2013, 17:31 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Dua anak tewas tersambar kereta api saat mengejar layang layang. Peristiwa tragis tersebut terjadi di perlintasan kereta api Makam Haji, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis sore (30/5/2013).

Menurut beberapa saksi yang ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, dua korban bersama dua teman lainnya berada di pinggir perlintasan kereta api. Lalu, saat melihat layang-layang putus, keempatnya mencoba mengejar dan nekat melompat pagar pembatas perlintasan kereta.

"Sekitar pukul setengah empat, empat anak sedang mengejar layang dan nekat masuk ke perlintasan, tidak tahunya dari arah barat melaju kencang kereta api jurusan Malioboro Ekspres jurusan Malang-Jogja." kata Nuke, salah satu saksi mata.

Dua korban tewas atas nama Pandu Enggar (12), warga Pucangan, Kartasura, dan Fais Endriyanto (11), warga Solo, segera dipindahkan ke Rumah Sakit Muwardi untuk diotopsi. Sementara itu, satu korban luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kedua orangtua korban yang mengetahui anaknya tewas, langsung jatuh pingsan. Situasi pun menjadi histeris saat orangtua korban ternyata sempat mencari keberadaan putera mereka. Warga pun langsung membawa kedua orangtua korban, dan segera dibawa ke dalam rumah terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Dari keterangan saksi, Pandu dan Fais bersama dua temannya mengejar layang layang dan tidak mengetahui ada kereta api datang dari arah barat. Dua langsung tewas seketika dengan kondisi hancur. Lalu satu mengalami luka, satu selamat," kata AKP Kemas Indra Nata Negara kepada wartawan.

Sementara itu, di lokasi kejadian langsung dikerumuni warga yang ingin menonton proses pengangkatan mayat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X