Kompas.com - 31/05/2013, 20:08 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau aktivitas pengerukan waduk alias normalisasi kali di bantaran sebelah barat Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2013). Jokowi berencana menambah jumlah ekskavator untuk mempercepat proses normalisasi Waduk Pluit.

"Tiap Jumat saya ngecek-ngecek kayak gini. Ini kan butuh banyak ekskavator," kata Jokowi.

"Juni nanti akan ditambah 15 sampai 20 ekskavator di Waduk Pluit sehingga bisa dipercepat. 5 kita beli amfibi juga akan kita beli. Juni nanti ditambah, ini lagi lelang," lanjut Jokowi.

Jokowi juga menjelaskan rencana membangun instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dan ruang terbuka hijau di lokasi tersebut.

"Karena jantung air Jakarta ada di sini. Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) nanti dibangun di sini. Juga akan dibangun jalan untuk mobil atau jalan rekreasi. Di pinggir waduk nanti ada papan untuk jogging. Bantaran Timur juga inspeksi nanti. Tapi sekali lagi kita hargai warga, tunggu rusun selesai," ungkap Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.