Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Penembakan Tito Kei 100 Meter dari Rumahnya

Kompas.com - 01/06/2013, 02:33 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tempat kejadian perkara pembunuhan Tito Refra Kei di warung milik Ratim di Jalan Titian Raya Indah, RT 03 RW 11, Kalibaru, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, masih dipenuhi bercak darah. Lokasi penembakan yang kini dibatasi dengan garis polisi hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumah Tito.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (1/6/2013) dini hari, lokasi pembunuhan adik kandung John Refra Kei ini adalah warung yang menjual beragam makanan ringan. Warung tersebut kini dijaga ketat polisi dan dikitari garis polisi. Adapun lokasinya tepat di persimpangan Jalan Titian Indah Raya dengan gang area permukiman selebar tiga meter.

Di bagian depan warung, masih satu atap tripleks dengan warung, terdapat teras seluas sekitar 4 meter persegi berperabot kursi plastik dan meja kayu. Di meja itulah, Tito dan tiga rekanny bermain domino sesaat sebelum seorang pria tak dikenal menembaknya di kepala. Di lantai semen di bawah meja kayu itu tampak ceceran darah. Diduga, di titik itulah Tito Refra berada saat ditembak pada Jumat (31/5/2013) sekitar pukul 19.30 WIB.

Di lokasi kejadian, tampak Kepala Kepolisian Resor Kota Bekasi Komisaris Besar Priyo Widianto dan Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Bekasi Ajun Komisaris Besar Heru Bachtiar tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Mereka masih enggan memberi keterangan.

Sebelumnya, Tito Refra Kei dibunuh dengan cara ditembak di bagian kepala pada Jumat. Pelaku diduga berjumlah dua orang. Satu bertugas berjaga di motor, satu orang sebagai eksekutor.

Selain Tito, pelaku yang mengenakan jaket dan helm tersebut juga menembak pemilik warung bernama Ratim (70). Setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Ananda, Bekasi; kedua korban tersebut diketahui dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com