Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tito Kei Sudah Diincar?

Kompas.com - 01/06/2013, 06:11 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Fransiskus Refra alias Tito Refra Kei diduga telah diincar oleh pembunuhnya. Sejumlah fakta di tempat kejadian perkara (TKP) mengindikasikan hal tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Bekasi Kota Komisaris Besar Priyo Widianto mengatakan, satu pelaku menggunakan jaket dan helm tertutup datang ke warung milik Ratim di Jalan Titian Raya Indah, RT 03 RW 11, Kalibaru, Medan Satria, Bekasi, Jumat (31/5/2013) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Di warung itu ada lima orang, empat orang lagi main kartu, pemilik warung melihat saja berdiri di samping meja," paparnya.

"Pelaku datang langsung menembak ke korban atas nama Tito dan selanjutnya ke pria pemilik warung bernama Ratim," ujar Priyo. Dia menjelaskan, jarak pelaku dengan korban sekitar tiga meter. Tak ada komunikasi antara pelaku dan Tito.

Timah panas pertama si pelaku mengenai bawah mata kanan Tito, tembus di rahang kanan. Selanjutnya, pelaku melepaskan timah panas mengenai dada Ratim. Setelah melepaskan dua tembakan, pelaku pun berjalan ke gang yang mengarah ke Perumahan Harapan Jaya.

Priyo mengaku, kepolisian tidak menemukan saksi yang bisa menjelaskan bahwa pelaku berjumlah lebih dari satu. Pasalnya, tiga orang selamat sibuk mengurusi Tito dan Ratim. Tito tewas di lokasi kejadian. Sementara itu, Ratim tewas di Rumah Sakit Ananda, Medan Satria.

"Kami juga langsung melakukan penyisiran ke arah kaburnya pelaku. Tapi kita belum dapat apa-apa. Kondisinya sudah sepi," lanjut Priyo. Dia menjelaskan, kondisi lingkungan di sekitar tempat kejadian perkara memang tergolong sepi, apalagi pada jam-jam tepat saat korban bermain kartu, yakni sekitar pukul 20.00 WIB. Hanya terdapat beberapa toko yang buka.

Atas sejumlah fakta tersebut, Priyo menduga pelaku telah merencanakan aksi pembunuhannya. "Dugaan itu bisa-bisa saja terjadi, tapi lagi-lagi itu masih dugaan. Perlu penyelidikan," ujarnya. Kini polisi tengah memeriksa tiga saksi yang ikut bermain kartu bersama Tito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com