Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tito Kei Akan Dimakamkan di Tual

Kompas.com - 01/06/2013, 09:00 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rumah duka St Carolus, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, mendapat penjagaan ketat setelah jenazah Tito Refra Kei disemayamkan di sana, Sabtu (1/6/2013) pagi.

Keluarga dan kerabat adik John Kei itu menyelenggarakan kebaktian di rumah duka tersebut. Seusai kebaktian, jenazah Tito dibawa ke kediamannya di Jalan Raya Titian Indah, Kalibaru, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat.

Setelah itu, berdasarkan informasi sementara yang diperoleh, rencananya jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya di Tual, Pulau Kei, Maluku Tenggara.

Setelah diotopsi selama enam jam di RSCM, jenazah Tito Refra Kei, adik dan sekaligus pengacara John Kei, dibawa ke rumah duka St Carolus, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2013). Jenazah Tito dibawa menggunakan mobil jenazah berwarna hitam B 7973 IP milik St Carolus.

Dari pantauan Kompas.com, Sabtu (1/6/2013), jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 07.20 WIB. Mobil yang membawa jenazah Tito dikawal empat mobil. Setelah jenazah tiba, pintu gerbang rumah duka tersebut langsung ditutup kerabat dari Tito Kei. Sejumlah wartawan yang telah menunggu kedatangan jenazah tersebut tidak diizinkan masuk.

Tito ditembak orang tak dikenal di warung milik Ratim, di Jalan Titian Raya Indah, RT 03 RW 11, Kalibaru, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (31/5/2013) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ratim (70) juga tewas dengan luka tembak di dada. Berdasarkan informasi yang diperoleh, jenazah Ratim masih berada di RS Cipto Mangunkusumo. Seperti halnya di RS Santo Carolus, di RSCM wartawan juga dilarang masuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com