Kompas.com - 01/06/2013, 17:51 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari wisuda yang menggembirakan mendadak menjadi kesedihan bagi Siti Sukaena (21), seorang mahasiswi BSI Margonda, Depok yang baru saja diwisuda pada Sabtu (1/6/2013) siang di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Bagaimana tidak, sesudah diwisuda dan dalam perjalanan pulang ke rumah, mobil Daihatsu Espass B 2466 LM yang membawa Siti beserta keluarga tiba-tiba terbakar di Jalan Abdullah Syafi'i , Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu sore.

"Barang-barang seperti kamera ikut terbakar. Sayang momen-momen wisudanya, semoga ada teman yang simpan foto saya," ucap Siti sedih dalam laporannya di Mapolsek Metro Tebet seusai kejadian.

Siti menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tiba-tiba dia mencium bau kabel terbakar di mobil yang dikemudikan kakaknya, Muhammad Reza. Saat itu, Reza telah berusaha untuk menepi sembari mencari bantuan ke bengkel terdekat. Namun upaya tersebut gagal karena api keburu membesar.

Siti, Reza dan kedua orangtua mereka, yaitu Maryati dan Parlan langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Api pun menjalar ke seluruh bagian mobil dan menghanguskan mobil beserta seluruh isinya. Api baru dapat dipadamkan 30 menit kemudian oleh satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Tebet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.