Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Berupaya John Kei Bisa Layat Tito Kei

Kompas.com - 01/06/2013, 18:37 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga Tito Kei berusaha mendapatkan izin keluar tahanan untuk John Kei, supaya John bisa melayat adiknya, Tito Kei, yang tewas ditembak orang tak dikenal, di Bekas, Jumat (31/5/2013) malam dan kini disemayamkan di rumah duka, di Kalibaru, Medan Satria, Bekasi.

"Kami tengah berupaya (menghadirkan John Kei), karena itu alasan kemanusiaan. Sekarang sedang berproses, tapi belum ada jawaban,"ujar juru bicara keluara Tito Kei, Cosmas Refra, di rumah duka, Sabtu (1/6/2013).

"Kita jamin tidak terjadi apa-apa kok. Apa salahnya kalau kakaknya hadir saat ini. Semua stabil, tenang, dan damai. Karena saya tegaskan, kami percaya kepada pihak kepolisian," lanjut Cosmas.

John Kei merupakan terpidana pembunuhan bos PT Sanex Steel Tan Hari Tantono, alias Ayung. Sementara Tito Kei (almarhum) merupakan adik sekaligus pengacara John Kei.

Tito Refra Kei ditembak orang tak dikenal ketika sedang bermain kartu domino bersama tiga temanya yakni Gerry, Han, dan Petrus di sebuah warung. Pemilik warung, Ratim, juga tewas akibat tembakan orang tak dikenal itu.

Rencananya, jenazah Tito Kei akan di makamkan di kampung halamannya di Tual, Maluku Tenggara, pada Senin (3/6/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com