Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jubir Keluarga: Tito Kei Tidak Punya Musuh

Kompas.com - 01/06/2013, 19:52 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara keluarga Tito Kei, Cosmas Refra mengatakan pihaknya yakin Tito Kei tidak memilik musuh. Keluarga menyerahkan penyelidikan kasus pembunuhan adik dari John Kei itu kepada pihak kepolisian.

"(Tito Kei) Tidak ada musuh. Fransiskus Refra adalah seorang pengacara, sama dengan saya. Jadi beliau adalah seorang advokat," kata Cosmas, kepada wartawan, di depan rumah duka, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2013) petang.

Kejadian penembakan yang terjadi terhadap Tito dianggap sebagai musibah oleh keluarga. Meski begitu, pihaknya menyerahkan proses pengusutannya di kepolisian.

Sebagai seorang lawyer, kata Cosmas, ia memandang penembakan atau pembunuhan terhadap Tito Kei sudah direncanakan terlebih dahulu. Pihaknya pun meyakini hal tersebut. "Kalau dari sisi lawyer, itu pembunuhan berencana. Kan begini, masa tiba-tiba orang datang di kompleks orang, lagi bersama teman-teman tiba-tiba di dor," ujar Cosmas.

Tito Refra Kei ditembak orang tak dikenal ketika sedang bermain kartu domino bersama tiga temanya yakni Gerry, Han, dan Petrus. Peluru juga menyasar pemilik warung, Ratim hingga tewas di lokasi kejadian. Tito merupakan anak bontot dari enam bersaudara.

Rencananya jenazah Tito Kei akan di bawa ke kampung halamnya di Tual, Maluku Tenggara, pada Senin (3/6/2013) nanti.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Tito Kei Tewas Ditembak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com