Kompas.com - 02/06/2013, 12:04 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo memanfaatkan program corporate social responsibility (CSR) sejumlah perusahaan untuk menata perkampungan di DKI Jakarta. Salah satu daerah yang masuk program itu adalah perkampungan di RW 03 Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, yang pembangunannya diresmikan oleh Jokowi pada Minggu (2/6/2013) pagi.

Jokowi meresmikan program tersebut dengan melaksanakan peletakan batu pertama. Program di Cakung Barat ini didukung oleh Bank Nasional Indonesia (BNI), PT Adhi Karya, dan United Tractor.

"Ini merupakan penataan kampung melalui CSR. Kita minta kepada banyak perusahaan untuk menata kampung di sekitarnya," kata Jokowi seusai peletakan batu pertama di kampung itu.

Untuk wilayah Cakung Barat itu, sebanyak tiga rumah sudah direnovasi. Rumah yang memiliki luas sekitar 28 meter persegi dirobohkan dulu, kemudian direnovasi dan dilengkapi perabot, antara lain tempat tidur, kursi, dan lemari. Proses bedah rumah memakan waktu dua minggu. Adapun warga yang rumahnya direnovasi adalah Sri Sumarni, Nining, dan Karsan. 

"Saya sangat senang karena sebelumnya rumah ini tidak layak. Pembangunannya juga tidak lama, hanya dua minggu saja," aku Sri Sumarni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.