Kompas.com - 02/06/2013, 12:20 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

 JAKARTA, KOMPAS.com — Lalu lintas di Senayan dan sekitarnya akan kembali normal pada Minggu (2/6/2013) pukul 14.00 WIB. Demikian disampaikan Kepala Bagian Bidang Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto, Minggu (2/6/2013).

Saat ini, lalu lintas di kawasan itu macet karena acara Muktamar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), yang digelar pada Minggu (2/6/2013) pagi. Sebagian peserta, yang mencapai sekitar 70.000 orang dan berasal dari berbagai daerah, datang secara berkelompok menggunakan bus. Bus-bus itu diparkir di bahu jalan sekitar lokasi acara. 

 "Acara ini selesai pada pukul 12.00. Diperkirakan lalu lintas normal dua jam setelah acara ini," ujar Budiyanto.

Mengenai potensi kemacetan yang mungkin terjadi ketika bus-bus itu akan meninggalkan lokasi saat bubaran, Budiyanto menjelaskan, "Kalau memang diperlukan, nanti kami akan melakukan pengawalan terhadap bus-bus yang keluar."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.