Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Pondok Indah Minta "Busway" Dipindah

Kompas.com - 02/06/2013, 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah warga Pondok Indah, Jakarta, yang menamakan diri Panca RW, meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengembalikan konsep pengelolaan ruang kawasan Pondok Indah ke konsep awal, yang menurut mereka lebih berwawasan lingkungan dibanding saat ini.

"Kami bukan antipembangunan, tetapi jangan melanggar aturan-aturan perundangan yang berlaku," ujar Ketua RW 17, Louis M Pakaila, seperti dilansir Warta Kota, Minggu (2/6/2013).

"Kemacetan lalu lintas di Pondok Indah saat ini sudah semakin semrawut setelah ada jalur bus transjakarta. Kami menginginkan jalur busway dipindahkan ke Pondok Pinang seperti usulan dulu," lanjutnya.

Sementara itu, seorang anggota Panca RW menambahkan, ada sekolah yang dibangun di taman yang seharusnya berfungsi sebagai paru-paru kawasan tersebut.

"Jalan Metro Pondok Indah diubah menjadi jalan arteri. Proyek-proyek yang dibangun tidak melibatkan warga Pondok Indah. Pembangunan superblok sudah dimulai juga. Kaji dulu, kalau superblok dibangun, makin banyak manusia berdatangan. Jalannya pasti tidak dapat menampung pengunjung dan pengguna jalan," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com