Kompas.com - 02/06/2013, 13:13 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah warga Pondok Indah, Jakarta, yang menamakan diri Panca RW, meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengembalikan konsep pengelolaan ruang kawasan Pondok Indah ke konsep awal, yang menurut mereka lebih berwawasan lingkungan dibanding saat ini.

"Kami bukan antipembangunan, tetapi jangan melanggar aturan-aturan perundangan yang berlaku," ujar Ketua RW 17, Louis M Pakaila, seperti dilansir Warta Kota, Minggu (2/6/2013).

"Kemacetan lalu lintas di Pondok Indah saat ini sudah semakin semrawut setelah ada jalur bus transjakarta. Kami menginginkan jalur busway dipindahkan ke Pondok Pinang seperti usulan dulu," lanjutnya.

Sementara itu, seorang anggota Panca RW menambahkan, ada sekolah yang dibangun di taman yang seharusnya berfungsi sebagai paru-paru kawasan tersebut.

"Jalan Metro Pondok Indah diubah menjadi jalan arteri. Proyek-proyek yang dibangun tidak melibatkan warga Pondok Indah. Pembangunan superblok sudah dimulai juga. Kaji dulu, kalau superblok dibangun, makin banyak manusia berdatangan. Jalannya pasti tidak dapat menampung pengunjung dan pengguna jalan," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.