Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan Mayat Tinggal Tengkorak di Tambak Patebon

Kompas.com - 02/06/2013, 16:48 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Mayat wanita tanpa identitas ditemukan di tambak Dusun Pilangsari, Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa tengah.

Saat ditemukan, posisi mayat tertelungkup di tambak. Wanita itu diperkirakan sudah tewas sejak sekitar 15 hari lalu. Sebab, kondisi mayat sudah tinggal tengkorak saja.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Desa Pidodo Kulon. Khusnun, mayat wanita tanpa identitas itu, pertama kali ditemukan oleh petani tambak, Subari (50), Sabtu (1/6/2013) petang. Saat itu, Subari, hendak pulang ke rumah.

Lalu Subari melaporkan adanya mayat itu kepada Sukwan (53). Sukwan adalah pemilik tambak yang ada mayatnya itu. Kemudian Sukwan melaporkan temuan itu kepada pemuka desa setempat, Khusnun. Mendapat laporan tersebut, Khusnun, langsung melaporkannya ke Mapolsek Patebon.

Namun proses pengangkatan mayat baru bisa dilakukan Minggu (2/5/2013) pagi. Selain karena hujan, air di sekitar lokasi sedang pasang, dan lokasi penemuan mayat terbilang jauh. "Evakuasi diulakukan pada Minggu pagi, karena malam minggu hujan, air sungai juga pasang," kata Khusnun.

Diakui Khusnun, warga tidak ada yang mengenal sosok mayat tersebut. Hingga saat ini, Khusnun belum menerima laporan kehilangan dari warganya.

Sementara, Kepala Polsek Patebon AKP Suparno mengatakan, dugaan sementara, wanita itu meninggal akibat tenggelam. Namun, polisi juga tidak mendapat laporan kehilangan dari warganya. "Hal itu bisa dilihat dari kondisinya nyaris tinggal tulang saja," kata Suparno.

Wanita ini diperkirakan memiliki tinggi sekitar 150 sentimeter, dengan usia di atas 50 tahun. "Giginya juga hanya tinggal lima buah," jelasnya.

Saat ini, jasad wanita ini dibawa ke kamar jenasah RSUD Kendal untuk diotopsi. Hingga kini kasus penemuan mayat tersebut masih dalam penanganan petugas kepolisian setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com