Kompas.com - 03/06/2013, 08:44 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedagang kaki lima di ruas Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, direlokasi karena menyebabkan kemacetan. Penertiban dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta beserta Satpol PP, Kepolisian, Dinas Kebersihan, serta PD Pasar Jaya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menyatakan, setelah ditertibkan, diharapkan ruas Jalan Raya Ragunan nantinya tidak ada lagi pedagang kaki lima yang berjualan di badan jalan. Dengan begitu, arus lalu lintas di kawasan tersebut kembali lancar.

"Tidak hanya PKL, tetapi juga angkutan ngetem dan kendaraan parkir akan kita arahkan semuanya ke dalam pasar," kata Udar saat dijumpai di Mapolsek Metro Pasar Minggu pada Senin (3/6/2013) pagi.

Kawasan Jalan Raya Ragunan memang sering digunakan oleh PKL untuk berjualan. Bahkan, PKL sampai memakan setengah dari badan jalan.

Hal ini tentu saja menyebabkan kemacetan yang luar biasa di kawasan tersebut, terutama pada pagi dan sore hari. Di jalan yang menghubungkan Jalan Raya Pasar Minggu dan Jati Padang itu, pagi hari, digunakan oleh para pegadang sayur. Waktu sore, giliran dipakai pedagang pakaian dan aksesori.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X