Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Khusus Beranggota 50 Orang Selidiki Kematian Tito Kei

Kompas.com - 03/06/2013, 13:19 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya bersama Polres Bekasi Kota membentuk tim khusus menyelidiki kematian tokoh Maluku, Tito Refra Kei. Tim beranggotakan 50 orang itu akan bekerja melakukan penelusuran atas kasus penembakan yang menewaskan adik bungsu dari John Refra Kei itu.

"Kita membentuk tim khusus dengan jumlah 50 orang, dari Polda Metro Jaya dan Polres Bekasi Kota, yang akan dipimpin Jatanras dan Resmob untuk melakukan penelusuran," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin (3/6/2013), di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto mengatakan, kepolisian telah melakukan pemeriksaan empat orang saksi. Para saksi yang diperiksa terdiri atas tiga rekan Tito Kei yang selamat dari aksi penembakan tersebut dan anak pemilik warung. "Dari keterangan saksi, belum didapatkan keterangan mengenai profil pelaku," ujar Rikwanto.

Tito Kei ditembak oleh orang tak di kenal di warung rokok dekat kediamannya di Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jumat (31/5/2013) malam. Ratim (70), pemilik warung rokok, juga tewas dalam kejadian itu. Adapun tiga rekan Tito yang ada pada saat itu selamat.

Setelah menembak korban, pelaku melarikan diri. Dari lokasi kejadian, polisi menemukan sebuah proyektil peluru dan sebuah selongsong dari senjata pelaku. Polisi masih menyelidiki siapa pelaku penembakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com