Kompas.com - 03/06/2013, 14:40 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah saksi dalam peristiwa penembakan Tito Refra Kei mengaku tidak melihat pelaku datang dengan menggunakan kendaraan sebelum menembak mati adik dari John Kei itu. Tiga rekan Tito Kei yang bersama korban saat kejadian itu tidak melihat pelaku secara jelas karena hanya fokus menolong Tito Kei.

"Belum ada yang mengatakan pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor. Hanya salah satu saksi mengatakan (pelaku) menggunakan helm dan jaket, berarti untuk penggunaan motor (masih) bersifat asumsi saja," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin (3/6/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Selain itu, dalam pemeriksaan oleh polisi, ketiga rekan Tito Kei itu belum dapat memastikan profil pelaku. Keterangan dari masing-masing saksi, seputar ciri-ciri pelaku yang datang dan melakukan penembakan, masih berbeda satu sama lain. "Ketiga teman Tito tidak memastikan ciri-ciri pelaku karena terfokus kepada Tito, apalagi melihat darah yang tercecer di meja kartu tempat mereka bermain (kartu). Sementara, anak pemilik warung hanya mendengar suara tembakan sebanyak dua kali saja," ujar Rikwanto.

Setelah dilakukan pemeriksaan dalam radius yang lebih luas, polisi belum menemukan fakta pelaku datang menggunakan kendaraan. Polisi masih mencari saksi lain untuk memperoleh informasi lain.

Sebelumnya, Tito Kei ditembak oleh orang tak di kenal di warung rokok dekat kediamannya, di Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jumat (31/5/2013) malam. Ratim (70) pemilik warung juga tewas dalam kejadian itu, sedangkan tiga rekan Tito yang ada saat itu tidak menjadi incaran pelaku. Setelah melakukan aksinya pelaku kemudian melarikan diri. Dari lokasi kejadian polisi menemukan 1 buah proyektil peluru dan 1 buah selongsong dari senjata pelaku. Polisi masih menyelidiki siapa pelaku penembakan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X