Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Jadi Kunjungi "Sister City", DPRD Tak Habiskan Anggaran

Kompas.com - 03/06/2013, 20:10 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan mengatakan, rencana kunjungan ke lima sister city di tiga negara belum pasti terealisasi. Jika sampai terlaksana, maka menurut Ferrial, DPRD tak akan menghabiskan anggaran yang jumlahnya Rp 1,812 miliar.

"Kalau sekarang enggak dilaksanakan, ya enggak usah. Jika jadi pun, apakah mengenai dana dihabiskan semua? Ya tentu tidak," ujar Ferrial, Senin (3/6/2013).

Ferrial menjelaskan, kunjungan ke sister city penting dilakukan. Selain untuk menjaga hubungan baik dengan anggota Dewan di kota negara lainnya, kunjungan juga bermanfaat untuk menggali informasi terkait proyek pembangunan di kota tersebut.

"Dan yang penting, sister city itu bukan kegiatan DPRD saja. Sister city di pemerintah daerah pun juga ada. Pemda punya anggaran juga," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD DKI Jakarta berencana melakukan kunjungan kerja ke lima kota sister city, yaitu Seoul (Korea Selatan); Beijing (China); serta Houston, Los Angeles, dan New York (Amerika Serikat), sebagai balasan atas kunjungan anggota dewan lima kota itu ke Jakarta, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com