Kompas.com - 03/06/2013, 22:17 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang wanita berinisial F dan suaminya berinisial P ditangkap aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) di Sidoardjo, Jawa Timur, Kamis (23/5/2013), karena menerima paket berisi sabu. Kepada petugas, wanita tersebut mengaku menerima paket itu atas perintah suaminya berinisial P, yang juga telah ditahan BNN.

Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Benny Mamoto menuturkan, paket tersebut berasal dari India dan dikirim melalui sebuah jasa penitipan barang. Menurut Benny, dalam paket itu, terdapat sabu seberat 461,3 gram sabu yang disembunyikan di dalam onderdil berbentuk cakram.

"Ketika kita X-Ray, ternyata di dalamnya ada warna lain, kebiru-biruan, sehingga kita putuskan dibuka. Ternyata di dalamnya betul berisi sabu," kata Benny, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (3/6/2013) sore.

Setelahnya, lanjut Benny, petugas melakukan control delivery, yang membawa mereka kepada F. P juga akhirnya ditangkap BNN ketika datang menemui F untuk mengambil paket itu.

"F mengkau menerima paket atas perintah suaminya berinisial P, dan alamat yang tertera pada paket merupakan alat perusahaan tempat F bekerja," ujar Benny.

Selain F dan P, petugas juga menangkap JA dan I, yang datang untuk mengambil paket dari P. Menurut Benny, ketika memeriksa mobil JA, petugas BNN menemukan sabu seberat 97,5 gram. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.