Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragunan-Monas Bisa Naik Kopaja AC Terintegrasi Transjakarta

Kompas.com - 04/06/2013, 08:55 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rute Kopaja AC terintegrasi transjakarta akan kembali diluncurkan. Rencananya, pada Rabu (5/6/2013) besok, Kopaja AC 602 (Ragunan-Tugu Monas) mulai beroperasi.

Kopaja AC 602 akan terintegrasi dengan Transjakarta koridor I, VI dan IX. Hal itu dibenarkan oleh Kepala UP Transjakarta M Akbar. Dengan adanya Kopaja AC 602, maka saat ini telah ada 3 rute Kopaja AC yang terintegrasi transjakarta.

"Iya saat ini sudah ada tiga (Kopaja) yang terintegrasi transjakarta," kata M Akbar saat dihubungi pada Selasa (4/6/2013).

Adapun dua rute Kopaja AC terintegrasi transjakarta yang telah lebih dulu beroperasi yaitu S-13 (Ragunan-Grogol) dan P-20 (Lebak Bulus-Senen) yang diluncurkan pada Januari 2013 yang lalu.

Seperti dua rute sebelumnya, tiket Kopaja AC 602 dijual seharga Rp 5.000. Tiket dapat dibeli di halte Transjakarta. Jika telah membeli tiket Kopaja AC, maka kita juga dapat menggunakannya untuk naik transjakarta.

Rencana pengintegrasian transjakarta dan bus-bus reguler ini telah disosialisasikan sejak Desember tahun lalu. Dalam seminar Solusi Transportasi untuk Jakarta Berkelanjutan, keberadaan bus reguler yang menggunakan busway diharapkan dapat mendukung bus transjakarta demi meningkatkan pelayanan transportasi di kota Jakarta, khususnya dalam bidang bus.

Namun tentu saja, bus reguler yang boleh menggunakan busway adalah bus-bus yang secara fisik telah memenuhi aspek kenyamanan dan keselamatan sesuai standar yang telah diterapkan oleh pihak transjakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com