Kompas.com - 04/06/2013, 10:39 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Kopaja AC 602  jurusan Ragunan-Tugu Monas yang terintegrasi transjakarta mulai beroperasi Rabu besok. Untuk tahap awal, 15 bus akan dioperasikan.

"Peluncuran awal, besok ada 15 unit," kata Kepala Operasional Kopaja Nanang Basuki saat dihubungi pada Selasa (4/6/2013).

Menurut Nanag, pihaknya telah menyiapkan Kopaja AC 602 ini sejak dua bulan lalu. Mereka juga telah membenahi kelemahan dari operasional Kopaja AC terintegrasi transjakarta yang telah lebih dulu beroperasi, seperti S-13 (Ragunan-Grogol) dan P-20 (Lebak Bulus-Senen).  

Seperti dua rute sebelumnya, tiket Kopaja AC 602 dijual seharga Rp 5.000. Tiket dapat dibeli di halte transjakarta. Jika telah membeli tiket Kopaja AC, maka kita juga dapat menggunakannya untuk naik transjakarta. Rute Kopaja AC 602 ini, kata dia, sebagian besar akan melewati busway di Jalan Sudirman dan Thamrin.

Rencana pengintegrasian transjakarta dan bus-bus reguler ini telah disosialisasikan sejak Desember tahun lalu. Dalam seminar Solusi Transportasi untuk Jakarta Berkelanjutan, keberadaan bus reguler yang menggunakan busway diharapkan dapat mendukung bus transjakarta demi meningkatkan pelayanan transportasi di kota Jakarta, khususnya dalam bidang bus.

Namun tentu saja, bus reguler yang boleh menggunakan busway adalah bus-bus yang secara fisik telah memenuhi aspek kenyamanan dan keselamatan sesuai standar yang telah diterapkan oleh pihak transjakarta.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X