Kompas.com - 04/06/2013, 15:44 WIB
EditorLaksono Hari W

TANGERANG, KOMPAS.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan mendukung dan merekomendasikan Arief R Wismansyah sebagai calon wali kota Tangerang periode 2013-2018. Gerindra juga mencabut rekomendasi dukungan kepada Harry Mulya Zein.

"Dari hasil rapat yang dilakukan, Gerindra memastikan untuk merekomendasikan dan mendukung Arief R Wismansyah sebagai calon wali kota Tangerang," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (4/6/2013).

Ia mengatakan, seluruh DPC Partai Gerindra tingkat Provinsi Banteng, Kota Tangerang, hingga pengurus ranting mendukung Wakil Wali Kota Tangerang tersebut sebagai calon wali kota Tangerang. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada seluruh pengurus Partai Gerindra agar membantu dalam memenangkan Arief.

"Semua potensi yang ada agar dijalankan untuk memenangkan Arief R Wismansyah," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Gerakan Rakyat Dukung Arief (Garuda) Asep Fery Bastian mengatakan telah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra yang ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Suhardi, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, serta Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam surat bernomor 05-0329/PILKADA/DPP-GERINDRA/2013 tanggal 22 Mei 2013 itu, DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Arief R Wismansyah sebagai bakal calon wali kota Tangerang periode 2013-2018. Dalam surat yang sama, Gerindra juga mencabut rekomendasi nomor 09-254/PILKADA/DPP-GERINDRA/2012 tanggal 12 September 2012 yang merekomendasikan Harry Mulya Zein sebagai bakal calon walkot Tangerang.

"Jadi, Gerindra sudah pasti mendukung Arief dan tidak mendukung Harry Mulya Zein sesuai surat yang kami terima," kata Asep Ferry Bastian.

Pemungutan suara calon pemilihan kepala daerah Kota Tangerang akan berlangsung pada 31 Agustus 2013. Penetapan penentuan nomor urut dan pengumuman pasangan calon akan dilakukan pada 20 Juli, sedangkan kampanye dilaksanakan pada 14 Agustus-27 Agustus.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.