Kompas.com - 04/06/2013, 16:15 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menyelidiki kasus penembakan Fransiskus Refra alias Tito Kei, pihak kepolisian akan meminta keterangan dari keluarga ataupun rekan-rekan Tito. Hal itu untuk mengetahui rejam jejak kasus yang Tito tangani sebagai seorang pengacara.

"Apa ada Tito menangani kasus-kasus yang signifikan yang mungkin berpengaruh dalam kasus ini," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (4/6/2013), di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto mengungkapkan, dari hasil penyelidikan terhadap saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian saat peristiwa berlangsung, belum ditemukan perkembangan yang memuaskan. "Belum ada hasil yang signifikan sejak olah TKP pertama. Dari keterangan saksi, belum ada keterangan yang jelas terhadap pelaku. Itu karena saksi-saksi konsen untuk menyelamatkan korban," tutur Rikwanto.

Rikwanto melanjutkan, polisi sejauh ini telah melakukan perluasan penyelidikan tempat kejadian perkara untuk mengetahui kemungkinan pelaku penembakan menggunakan sebuah kendaraan tertentu.

Tito Kei adalah korban penembakan misterius di Jalan Raya Titian Indah RT 03 RW 011, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (31/5/2013) malam. Tito Kei adalah adik dari Jhon Kei, terpidana 12 tahun penjara yang saat ini mendekam di Lapas Salemba untuk kasus pembunuhan terhadap bos PT Sanex Steel, Tan Harry Tantono alias Ayung.

Tito ditembak saat sedang bermain domino bersama tiga rekannya di warung rokok. Si pemilik warung, yaitu Ratim (70), juga menjadi korban penembakan. Tito tewas dengan luka tembak di mata kanan, sedangkan Ratim mengalami luka tembak di bagian dada.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X