Kompas.com - 04/06/2013, 22:59 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan orang menghadiri peringatan 40 hari Ustaz Jeffry Al Buchori di Perumahan Bukit Mas Indah, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (4/6/2013). Meski begitu, suasana tetap khusyuk.

Di tengah tahlil, tahmid, takbir, dan doa itu, tiba-tiba seorang petugas keamanan berteriak lantang, mengingatkan para jemaah untuk menjaga barang bawaan mereka baik-baik.

"Awas copet ibu-ibu. Tasnya dipegang yang kencang, tasnya didekap, jangan taruh di samping. Perhatian, cek HP, cek dompet," ujar petugas tersebut.

Menurut petugas itu, selama acara itu, sudah ada beberapa jemaah menjadi korban pencopetan, antara lain Habib Fachri bin Idrus. Menurut petugas itu, Habib Fachri kehilangan iPhone 5, Blackberry, dan iPad.

"Sudah banyak yang jadi korban. Tadi guru saya juga kena," ujar petugas tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.