Kompas.com - 05/06/2013, 08:54 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo dijadwalkan melantik Bupati Kepulauan Seribu yang baru pada Rabu (5/6/2013) pagi. Sesuai rencana, acara pelantikan tersebut akan diselenggarakan di Pulau Pari, salah satu pulau wisata yang memiliki keindahan pantai berkelas.

Kepala Suku Dinas Komunikasi dan Informasi Jakarta Utara Agus Trimurtoyo mengatakan, panitia telah mempersiapkan lokasi pelantikan itu secara cukup meriah. Layaknya pelantikan pejabat setingkat Bupati atau Wali Kota, pihak panitia pun telah menyiapkan sejumlah gelaran.

"Kita siapkan seperti biasa di ruang terbuka, panggung terbuka, pergelaran kesenian, tradisi pulau seperti marawais yang dikoordinasi Sudin Kepulauan Seribu untuk menyambut Gubernur," ujar Agus kepada wartawan, Selasa pagi.

Pantauan Kompas.com, rombongan pejabat dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai memadati dermaga di Marina, Ancol, Penjaringan, Jakarta Utara, sejak pukul 05.30 WIB. Berbeda dengan rombongan Gubernur yang dikabarkan telah ada di Pulau Pari sebelumnya, rombongan pejabat itu mulai beranjak ke lokasi acara pukul 06.00 WIB. Rombongan tersebut diketahui menggunakan empat unit kapal. Tiga di antaranya adalah kapal milik Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta.

Asep Syarifudin akan dilantik sebagai Bupati di Kepulauan Seribu menggantikan Ahmad Ludfi yang sudah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Asep juga pernah menjadi Bupati Kepulauan Seribu pada 2010-2011.

Pelantikan dilakukan di Pulau Pari, yang merupakan salah satu pulau dengan pesona alam memukau. Pulau yang berjarak sekitar satu setengah jam dari daratan itu memiliki pantai yang jadi tujuan wisatawan lokal atau mancanegara, Pantai Pasir Perawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.