Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopaja Targetkan 10 Trayek Kopaja AC Selama 2013

Kompas.com - 05/06/2013, 09:13 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kopaja menargetkan sampai akhir 2013 telah ada 10 trayek Kopaja terintegrasi transjakarta yang diluncurkan untuk melayani mobilitas warga Jakarta.

"Sekarang sudah ada tiga, jadi ada tujuh lagi yang akan segera kita luncurkan," kata Widodo, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Kopaja di Terminal Ragunan, Rabu (5/6/2013) pagi.

Adapun dari tujuh rute itu, Widodo menyebutkan, sudah pasti ada dua, yaitu P-19 (Ragunan-Tanah Abang) dan S-66 (Blok M-Manggarai). Sementara itu, yang lain masih dalam tahap pengkajian.

"Trayek Kopaja AC paling tidak akan direkayasa, misalnya diperpanjang jarak tempuhnya," ujarnya.

Hari ini, Kopaja akan meluncurkan Kopaja AC S-602 untuk rute Ragunan-Tugu Monas. Jika berangkat dari Terminal Ragunan, rute ini nantinya akan melewati Buncit Raya, Mampang Prapatan, Gatot Subroto, Polda, Semanggi, Sudirman, MH Thamrin, dan akan berakhir di sekitaran Tugu Monas.

Sebelumnya pada Januari 2013 yang lalu, Kopaja AC S-13 (Ragunan-Grogol) dan P-20 (Lebak Bulus-Senen) telah lebih dulu diluncurkan. Seperti dua rute sebelumnya, tiket Kopaja AC 602 juga dijual seharga Rp 5.000. Tiket dapat dibeli di halte transjakarta. Jika telah membeli tiket Kopaja AC, maka kita juga dapat menggunakannya untuk naik transjakarta.

"Alasan kita meluncurkan Kopaja AC di rute ini (Ragunan-Tugu Monas) karena sebelumnya tidak ada akses yang langsung sehingga masyarakat harus dua kali transit, yang artinya mereka mengeluarkan uang lebih," jelas Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com