Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Penting Jokowi untuk Bupati Kepulauan Seribu

Kompas.com - 05/06/2013, 10:19 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo resmi melantik Asep Syarifudin menjadi Bupati Kepulauan Seribu, Rabu (5/6/2013) pagi. Seusai melantik, Joko Widodo menyampaikan pesan penting bagi Bupati Kepulauan Seribu yang baru tersebut.

"Ekonomi Kepulauan Seribu bisa ditingkatkan, jika menggarap serius pariwisatanya. Saya titip sektor pariwisata harus jadi fokus," ujarnya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengungkapkan, peningkatan faktor ekonomi melalui sektor pariwisata dipastikan dapat mengangkat kesejahteraan warga Kepulauan Seribu. Dengan peningkatan kesejahteraan tersebut, masyarakat pun diharapkan menjadi mandiri.

"Ada sebenarnya selain pariwisata, itu faktor perikanan juga. Tapi rasanya potensi pariwisata yang paling besar di sini dari lainnya," lanjutnya.

Jokowi pun berjanji akan mendukung program tersebut, Pemerintah Provinsi DKI akan melakukan perbaikan dari segi infrastruktur. Ia berharap segala perbaikan itu mampu mengemas Kepulauan Seribu tampil di kancah pariwisata.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com