Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin, SBY dan Jokowi Akan Buka Jakarta Fair 2013

Kompas.com - 06/06/2013, 13:49 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Walaupun penyelenggaraan Jakarta Fair 2013 sudah berlangsung, tetapi pembukaan resmi acara ini akan dilakukan pada Senin (10/6/2013). Rencananya, Jakarta Fair 2013 ini akan dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Rencananya acara pembukaan oleh Presiden akan diisi pagelaran drama musikal dari beberapa penyanyi," kata Ketua Pelaksana Jakarta Fair 2013, Prajna Murdaya, di PRJ, Kamis (6/6/2013).

Selain dihadiri oleh Presiden dan Gubernur DKI, pameran terbesar se-Asia Tenggara ini juga akan dihadiri oleh beberapa menteri dan perwakilan beberapa duta besar. Nantinya, Presiden akan membuka acara Jakarta Fair dengan memberikan kata sambutan di panggung utama.

Selain itu, ketika ulang tahun Kota Jakarta pada 22 Juni, Jokowi kembali akan diundang untuk turut memeriahkan Jakarta Fair. Jakarta Fair ini akan diikuti oleh 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stan yang terdiri dari beberapa usaha dan perusahaan, di antaranya otomotif, furnitur, elektronik, dan kuliner.

Selain itu, Jakarta Fair juga dimeriahkan oleh 270 band dan penyanyi kondang, serta ada wahana bermain keluarga, seperti bom-bom car, kora-kora, dan rumah hantu. Acara ini akan berlangsung selama 32 hari, mulai tanggal 6 Juni sampai 7 Juli 2013.

Untuk tiket masuk, pada hari Senin sampai Kamis akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000. Sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur, biaya akan naik menjadi Rp 30.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com