Kompas.com - 06/06/2013, 14:31 WIB
Penulis Windoro Adi
|
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Kepulauan Riau menyita 230.000 butir ekstasi dan membekuk tiga tersangka—seorang warga negara Singapura dan dua orang warga negara Malaysia.

Demikian disampaikan Direktur Narkoba Komisaris Besar Agus Rohmat, yang ditemui di lokasi penyimpanan ekstasi, di Perumahan Daan Mogot Baru, Jalan Ubud Blok JA Nomor 33, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (6/6/2013).

Ia menjelaskan, ketiga tersangka tersebut adalah AbJ (Malaysia), MSbA (Malaysia), dan OBS alias Ong alias Ed (Singapura). Menurut Agus, ke-230.000 butir ekstasi tersebut disembunyikan dalam dua mesin kompresor yang dikirim dari Malaysia ke Batam. Selanjutnya, kedua kompresor yang berisi ekstasi tersebut dibawa ke Jakarta.

Agus mengatakan, jajarannya menyelidiki kasus ini selama sebulan. "Kami ikuti perjalanan kompresor tersebut dari Malaysia ke Batam, di kawasan Tiban," tutur Agus.

Dari Tiban, Batam, ekstasi dikirim ke Perumahan Daan Mogot Baru. "Pukul 11.00, ketiga tersangka kami tangkap di rumah tersebut saat hendak mengambil paket kedua kompresor," ungkap Agus.

Di depan ketiga tersangka, polisi membongkar kompresor dan menemukan masing-masing 82 plastik, dan 81 plastik berisi ekstasi. "Total ekstasi 230.000 butir," ucap Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.