Kompas.com - 06/06/2013, 14:53 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemindahan acara Jakarta Fair dari Kemayoran ke Monas seperti yang direncanakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat sambutan positif. Akses yang mudah menjadi salah satu alasannya.

"Setuju banget, soalnya kalau di Monas aksesnya gampang. Angkutan umumnya juga banyak yang lewat sana," kata Budiarti, seorang pengunjung Jakarta Fair 2013 asal Bekasi Timur, saat ditemui di area Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013).

Selain mudah dijangkau karena berada di tengah Kota Jakarta, pengunjung Jakarta Fair juga setuju dengan pemindahan ini karena Monas merupakan ikon Kota Jakarta. Jadi, ada perpaduan pas antara pameran terbesar se-Asia Tenggara yang diselenggarakan di Jakarta dengan ikon kotanya.

"Kan pas tuh kalau di Monas sebagai simbol Jakarta, jadinya Jakarta banget," kata Oscar, warga Paseban, Jakarta Pusat.

Akan tetapi, tutur Oscar, jika penyelenggaraan Jakarta Fair ini dipindahkan ke Monas, akan menemui beberapa kendala, seperti kurangnya tempat parkir bagi pengunjung.

"Tapi kalau memang jadi, nanti parkirannya jadi susah, tempatnya kan lebih kecil. Udah gitu, nanti stan-stannya jadi lebih sedikit," kata Oscar.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memindahkan tempat pergelaran Jakarta Fair ini dari area Jakarta International Expo di Kemayoran ke Monumen Nasional (Monas). Menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, acara tahunan ini seharusnya lebih mengakomodasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) karena ini merupakan pesta rakyat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.