Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2013, 15:11 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Bentrok antarwarga di Sulawesi Tengah kembali terjadi. Pada Selasa (4/6/2013), bentrok antarwarga Kelurahan Pengawu dan Tanggiso, Kota Palu, Sulawesi Tengah yang menyebabkan satu orang tewas.

Hanya berselang dua hari, pada Kamis (6/6/2013), bentrok antarwarga kembali terjadi di Desa Sidera dan Dusun Boya Bunga, Desa Watunonju, Kabupaten Sigi.

Dalam bentrok warga yangterjadi dini hari itu, satu orang warga dilaporkan tewas.

Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Donggala, Komisaris Polisi Anom Subawono, sekitar pukul 00.30 Wita terjadi kosentrasi massa di Desa Sidera dan Warga Dusun Boya Bunga, Desa Watunonju.

Kumpulan massa ini berawal pada Rabu (5/6/2013) malam sekitar pukul 23.30 Wita terdengar bunyi ledakan senjata rakitan di tengah persawahan. Suara senjata rakitan itu baru berakhir sekitar pukul 05.00 Wita.

"Sekitar pukul 08.30 salah seorang warga ditemukan tewas di tengah persawahan dengan luka diduga akibat senjata tajam," kata Anom.

Korban adalah Hajrin (15) warga Desa Sidera, Dusun 1, Rt.01. Korban tewas dengan tangan kanan putus, wajah sebelah kanan sobek, dan di punggung terdapat luka tebasan.

Setelah disemayamkan di kediamannya, saat ini pemakaman korban tengah berlangsung.

Sementara itu, untuk mengantisipasi bentrok susulan aparat kepolisian yang terdiri dari puluhan pasukan Brimob Polda Sulteng serta ratusan personil gabungan Sabhara Polres Donggala dan Polda Sulteng, termasuk tim intelijen dan buser turut disiagakan di lokasi bentrok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com