Tiga WNA Diinterogasi di Rumah Mewah Gudang Ekstasi

Kompas.com - 06/06/2013, 15:30 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi menggerebek tempat penyimpanan narkotika jenis ekstasi di Perumahan Daan Mogot Baru di Jalan Ubud Raya Blok JA, Nomor 33, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (6/6/2013). Sebanyak tiga orang warga negara asing ditangkap.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di lokasi, tiga WNA tersebut bernama Azmee bin Johari (warga negara Malaysia), Mohammed Sollehudin bin Anuar (warga negara Malaysia), dan Ong Beng Song alias Edy Sudi (warga negara Singapura). Ketiganya masih diinterogasi di dalam rumah mewah tersebut.

Hanson (47), ketua RT setempat, mengatakan, ia mendapat kabar penggerebekan itu sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah ia datang ke lokasi, polisi dari Direktorat IV Mabes Polri dan Polda Kepulauan Riau telah menginterogasi tiga orang tersangka di dalam rumah. Sementara sejumlah barang bukti berada di depan teras rumah itu.

"Di depan rumah sudah ada dua buah kompresor. Isinya 162,5 kantong ekstasi, satu kantong isi ada 1.000 ekstasi, kata polisi begitu," ujarnya.

Meski demikian, Hanson mengaku tiga orang itu bukan pemilik rumah. Ia tidak mengenal tiga orang yang masing-masing berkaus biru dan merah itu. Ia pun tak sempat berkomunikasi dengan tersangka karena ketiganya masih diinterogasi polisi.

Hingga pukul 14.50 WIB, ketiga orang itu masih diinterogasi kepolisian di dalam rumah. Adapun sejumlah barang bukti berada di luar rumah, kecuali 162,5 kantong ekstasi. Rumah dengan tipe modern bercat gabungan abu-abu dan merah itu pun telah diberi garis polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.