Kompas.com - 06/06/2013, 17:02 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorErvan Hardoko

JAKARTA, KOMPAS.com - Veronica Tan, istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, Kamis (6/6/2013) mengunjungi turnamen golf Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship (EJWJGC) 2013.

Turnamen ini sudah digelar sejak Selasa (4/6/2013) lalu di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara .

Kunjungan Veronica ke ajang tersebut adalah untuk meninjau pameran budaya bertemakan Betawi untuk memeriahkan turnamen golf internasional itu, yang baru digelar Kamis ini.

"Pameran baru digelar hari ini. Saya datang untuk melihat antusiasme peserta atas pameran ini. Dan ternyata antusiasmenya cukup tinggi. Sejak tadi banyak peserta dari Thailand, Malaysia, Korea, Jepang, yang senang dengan pameran ini," kata Veronica pada Kompas.com.

Selain datang untuk melihat antusiasme peserta. Veronica menambahkan, Pemprov DKI memang menggelar pameran budaya Betawi meruoakan salah satu upaya meramaikan ajang EJWJGC 2013.

Pameran budaya yang digelar memang sengaja memilih tema budaya Betawi. Selain memang karena turnamen EJWJGC 2013 diadakan untuk memeriahkan hari ulang tahun Jakarta ke-486, Veronica juga ingin lebih memperkenalkan budaya Betawi ke kalangan internasional.

"Sengaja semua bertema Betawi. Kami ingin memperkenalkan budaya Betawi pada semua kalangan. Biar mereka juga tahu, ternyata ada lho batik khas Betawi," kata Veronica sambil memperlihatkan contoh-contoh batik khas Betawi yang dipajang di pameran tersebut.

Direktur Eksekutif Damai Indah Golf, Christine Wiradinata mengatakan, pameran budaya dalam EJWJGC memang baru dilaksanakan pada tahun 2013, tahun ke-19 dilaksanakannya turnamen ini.

"Baru pertama kami adakan pameran budaya ini. Dan kami mendapat beberapa respon yang mengatakan, 'Kenapa enggak dari tahun-tahun sebelumnya?'. Kami senang respon dari peserta sangat positif," ungkap Christine.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.