Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik "Rumah Ekstasi" Tak Bersosialisasi dengan Tetangga

Kompas.com - 06/06/2013, 19:28 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah di Perumahan Daan Mogot Baru, Blok JA, Nomor 33, Kalideres, Jakarta Barat, digerebek polisi, Kamis (6/6/2013). Dari tempat itu, polisi menyita 162.500 butir ekstasi.

Dalam penggerebekan itu, polisi menahan tiga orang yang semuanya merupakan warga negara asing, yaitu Azmee bin Johari (Malaysia), Mohammed Sollehudin bin Anuar (Malaysia), dan Ong Beng Song alias Edy Sudi (Singapura). Ketiganya telah dibawa ke Direktorat IV Mabes Polri untuk diinterogasi. Pemilik rumah yang juga warga negara asing masih buron.

Ketua RT 06 RW 17, Hanson, mengatakan, pemilik rumah itu adalah pria berusia 40an tahun dan sudah memiliki rumah itu sejak tiga tahun lalu. Namun, menurut Hanson, dirinya dan warga tidak mengenal pemilik rumah itu dengan baik, karena pemilik rumah itu jarang mengunjungi rumah itu.

Saat berkunjung pun, lanjut Hanson, pemilik rumah hanya menghabiskan waktu beberapa jam dan tak berkomunikasi dengan tetangga.

"Nggak tahu siapa pemiliknya, yang punya rumah tidak pernah daftar ke RT," ujar Hanson (47), Ketua RT 06 RW 17, Kalideres, Jakarta Barat kepada Kompas.com, Rabu (6/6/2013) sore.

"Bahkan katanya rumah ini mau dijual. Karena kemarin ada orang yang datang ke rumah ini mau beli rumah ini. Tapi orangnya nggak ada," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com