Kompas.com - 06/06/2013, 19:28 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah di Perumahan Daan Mogot Baru, Blok JA, Nomor 33, Kalideres, Jakarta Barat, digerebek polisi, Kamis (6/6/2013). Dari tempat itu, polisi menyita 162.500 butir ekstasi.

Dalam penggerebekan itu, polisi menahan tiga orang yang semuanya merupakan warga negara asing, yaitu Azmee bin Johari (Malaysia), Mohammed Sollehudin bin Anuar (Malaysia), dan Ong Beng Song alias Edy Sudi (Singapura). Ketiganya telah dibawa ke Direktorat IV Mabes Polri untuk diinterogasi. Pemilik rumah yang juga warga negara asing masih buron.

Ketua RT 06 RW 17, Hanson, mengatakan, pemilik rumah itu adalah pria berusia 40an tahun dan sudah memiliki rumah itu sejak tiga tahun lalu. Namun, menurut Hanson, dirinya dan warga tidak mengenal pemilik rumah itu dengan baik, karena pemilik rumah itu jarang mengunjungi rumah itu.

Saat berkunjung pun, lanjut Hanson, pemilik rumah hanya menghabiskan waktu beberapa jam dan tak berkomunikasi dengan tetangga.

"Nggak tahu siapa pemiliknya, yang punya rumah tidak pernah daftar ke RT," ujar Hanson (47), Ketua RT 06 RW 17, Kalideres, Jakarta Barat kepada Kompas.com, Rabu (6/6/2013) sore.

"Bahkan katanya rumah ini mau dijual. Karena kemarin ada orang yang datang ke rumah ini mau beli rumah ini. Tapi orangnya nggak ada," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.