Kompas.com - 06/06/2013, 20:10 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola Pekan Raya Jakarta 2013, PT Jakarta International Expo (JIEXPO), mengerahkan seribu orang untuk menjaga kebersihan PRJ selama 24 jam. Para petugas kebersihan itu dibagi dalam kelompok untuk ditempatkan di titik-titik utama, yaitu Hall A, B, C, D, E, Pusat Gedung Niaga, dan area parkir.

Para petugas itu bekerja dengan sistem shift, yaitu pukul 07.00-16.00, 16.00 sampai 00.00, dan 00.00-07.00. Jumlah tenaga kerja untuk shift satu dan tiga adalah 200 orang, dan untuk shift tiga 800 orang.

Untuk soal sampah, pengelola menyediakan tong sampah di sejumlah titik. Total, ada seribu tong sampah disediakan pengelola. Sebanyak enam mobil pick-up dan dua truk disiapkan untuk mengangkut sampah-sampah itu.

"Langkah ini dilakukan karena panitia ingin kebersihan arena pameran tetap bersih. Namun kami juga menghimbau agar pengunjung agar membuang sampah di tempat yang sudah disiapkan," kata Direktur Marketing JIExpo, Ralph Scheunemann, Kamis (6/6/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.