Kompas.com - 07/06/2013, 09:27 WIB
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Mansyur (44) sengaja membawa keluarganya ke Jakarta Fair di Kemayoran JI Expo pada hari pembukaan. Namun, saat harus membayar tiket Rp 30.000 per orang, dia terpaksa mengurungkannya.

Mansyur mengaku tidak sanggup membeli karcis seharga Rp 30.000 yang menurutnya kemahalan. Oleh karena itu, mereka hanya sebatas duduk-duduk dan makan kerak telor di dekat pagar arena PRJ. Padahal dia, istri, dan kedua anaknya sudah tiba di sana sejak pagi menggunakan kereta dari Depok.

"Saya tidak tahu karcis masuk PRJ Rp 30.000. Kalau saya masuk, pasti tidak akan bisa kembali karena ongkosnya habis untuk membeli tiket masuk. Ya, terpaksa di sini saja," kata Mansyur, Kamis (6/6/2013).

Ternyata bukan soal harga tiket saja yang dikeluhkan pengunjung. Tarif parkir di arena yang diklaim pesta rakyat ini lumayan "mencekik". Tarif parkir sepeda motor Rp 10.000 sekali masuk. Sementara itu, mobil Rp 20.000 sekali masuk.

"Ini tiket masuknya sudah mahal, tarif parkirnya juga mahal lagi. Idealnya Rp 5.000 sampai Rp 8.000 lah untuk motor sekali masuk," kata Bagas, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menanggapi itu, Direktur Pemasaran PRJ Ralph Scheunemann mengungkapkan, tahun lalu harga tiket masuk tidak naik, tahun sebelumnya juga tidak naik.

"Jadi selama dua tahun berturut-turut harga tiket masuk PRJ tidak naik," kata Ralph di arena PRJ.

Ia mengklaim harga tiket masuk PRJ Rp 25.000 di hari biasa dan Rp 30.000 pada hari libur cukup terjangkau. "Anda mau menonton film bayar berapa? Mau menonton konser harga tiketnya berapa? Harga tiket itu sebenarnya reasonable," ucap Ralph.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.