Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urung Masuk PRJ karena Tak Bisa Beli Tiket

Kompas.com - 07/06/2013, 09:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mansyur (44) sengaja membawa keluarganya ke Jakarta Fair di Kemayoran JI Expo pada hari pembukaan. Namun, saat harus membayar tiket Rp 30.000 per orang, dia terpaksa mengurungkannya.

Mansyur mengaku tidak sanggup membeli karcis seharga Rp 30.000 yang menurutnya kemahalan. Oleh karena itu, mereka hanya sebatas duduk-duduk dan makan kerak telor di dekat pagar arena PRJ. Padahal dia, istri, dan kedua anaknya sudah tiba di sana sejak pagi menggunakan kereta dari Depok.

"Saya tidak tahu karcis masuk PRJ Rp 30.000. Kalau saya masuk, pasti tidak akan bisa kembali karena ongkosnya habis untuk membeli tiket masuk. Ya, terpaksa di sini saja," kata Mansyur, Kamis (6/6/2013).

Ternyata bukan soal harga tiket saja yang dikeluhkan pengunjung. Tarif parkir di arena yang diklaim pesta rakyat ini lumayan "mencekik". Tarif parkir sepeda motor Rp 10.000 sekali masuk. Sementara itu, mobil Rp 20.000 sekali masuk.

"Ini tiket masuknya sudah mahal, tarif parkirnya juga mahal lagi. Idealnya Rp 5.000 sampai Rp 8.000 lah untuk motor sekali masuk," kata Bagas, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menanggapi itu, Direktur Pemasaran PRJ Ralph Scheunemann mengungkapkan, tahun lalu harga tiket masuk tidak naik, tahun sebelumnya juga tidak naik.

"Jadi selama dua tahun berturut-turut harga tiket masuk PRJ tidak naik," kata Ralph di arena PRJ.

Ia mengklaim harga tiket masuk PRJ Rp 25.000 di hari biasa dan Rp 30.000 pada hari libur cukup terjangkau. "Anda mau menonton film bayar berapa? Mau menonton konser harga tiketnya berapa? Harga tiket itu sebenarnya reasonable," ucap Ralph.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com